Minggu, 31 Oktober 2010

INVITA 2010

INVITA 2010
Waah seneng bgt hari yang ditunggu akhirnya dateng juga. Gue mau cerita tentang invita nih..
è Tanggal 20 Oktober 2010 angkaan 18 atau Dezoito Forca pergi ke Solo, Jogja, dan Magelang. Kegiatan ini namanya INVITA atau Industri Visit Dan Tafakur Alam.
            Jadi pagi itu gue udah siap berangkat, gue juga udah siap sama bawaan gue. Jam 12.30 gue berangkat ke sekolah, pertama gue bingung koper gue mau dibawa kemana ( jadi inget lagu “mau dibawa kemana hubungan kitaa”) oke abaikan. Nah terus gue ke gebar / gedung baru ternyata kopernya ditaro disana. Terus biar kopernya ga kececer kopernya dikelompokin sesuai kelas masing- masing. Habis itu gue ke saung nyamperin temen teme gue yang lain. Yaudah deh sambil nunggu kita foto- foto bentar sama jajan. Terus semua murid disuruh ke masjid buat sholat asar dan persiapan sebelum berangkat. Setelah semuanya selesai kita mulai deh ke bis masing masing sesuai kelasnya. Gue agak sedih soalnya gue ga sebis sama temen temen gue yang lain. Nah gue naik bis 5 karena gue 8E. terus jam 15.00 6 bis dari SMP Labschool Jakarta udah mulai berangkat. Asikasik akhirnya berangkat jugaa. Nah di jalan gue cuam makan cemilan, foto- foto, cerita cerita, dan mengerjakan hal yang menghibur lah pokonya. -_- oke terus gue tidur. Pas bangun gue udah berenti di Solo dirumah makan Taman Sari atauapa gitu, lupa. Gue makan deh disana makan apaya ohiya makan telor sama tahu berkuah. Enaklah lumayan.. habis makan gue sekalian sholat disana. Ini tempat tempat yang gue datengin di hari keuda.
è 21 Oktober 2010
            Tempat pertama yang gue datengin itu Pabrik Gula Tasik Madu. Yang jelas disana bau, gerah.. -.- tapi tetep asik.. disana gue ngeliat mesin segede apatau, gue gatau nama mesin itu soalnya banyak banget mesin disana. Ada mesin penyaringan, terus banyak lagi. Gue dapet banyak informasi disana ya meskipun ada yang ga gue ngerti sih hehe. Sebelum pindah tempat gue sama temen- temen yang lain foto foto dulu.
            Tempat kedua yang gue datengin adalah Sungai Bengawan Solo, kita kesana buat tafakur alam. Sebenernya disana asik solanya tempatnya bener bener alam bangeet, kaya di hutan eh bukan hutan apaya gitulah pokonya asri bgt hehe. Tapi disana gue ga lama soalnya tiba tiba hujan turun dan akhirnya kita balik ke bis.
            Tempat ketiga yaitu CANDI PRAMBANAN disini asiik banget. Pertamanya agak ujan tapi ya gapapalah tetep asik. Pertama kita dikasih tiket buat masuk. Sampai di dalam kita ngikutin pemandunya.. kita dijelasin sejarah candi prambanan. Disana gue jadi tau nama nama candinya nih contohnya ada candi Siwa, Candi Brahma, terus masih banyak lagi. Candi terbesar adalah Candi Siwa. Disana gue ketemu anak kecil buel gitu hihi unyu bgt :3. Gue juga sempet foto disana.. pokonya asik deh tapi yang ga nahan buat gue Candi Prambanan kan tempat terakhir yang gue datengin di hari ini jadi gue udah agak cape tuh. Terus kaki gue pegel banget dan itu sakit. Apalagi gue kesana pake crocs dan crocsnya bikin kaki lecet. Oke lengkap deh semuanya -__- terus karna jalan balik ke bisnya jauh gue terpaksa nyeker bentar soalnya gue udh gakuat. Heem dan malunya gue diketawain sama pengunjung di sana. Untung yang ngetawain gue anak kecil -,- hufft.
Sampai di tempat bis gue bukannya langsung naik ke bis gitu tapi gue malah beli kacamata dulu hehee. Habis beli kacamata gue langsung ke bis terus kita langsung menuju ke hotel. Hotel yang gue tempatin namanya Hotel Sahid disana lumayan lah pelayanan dan restorannya enak. Tadinya gue sempet ga dapet kamar di dalam gedung tapi akhirnya dapet juga malah dapet sweet room. Hehe asik deh
è 22 Oktober 2010
Hari ini adalah hari ketiga, wah di san ague emang cepet banget. Gakerasa -_-
Oke hari ini gue datang ke beberapa tempat yaitu
Pertama gue dateng ke Keraton.. setelah sarapan di hotel dengan memakai baju invita semua angkatan 18 beserta guru guru labschool berangkat ke keraton jogja. Sesampainya disana kami langsung bertemu dengan pemandu masing masing. Disini jika kita mau mengambil foto kita harus bayar 1000 rupiah. Disana gue ngeliat banyak banget patung, terus masa yaa patungnya serem heem okeoke.. gue juga ngeliat gamelan yang umurnya 200 tahun lebih waaa T.T keren bangeet… disini gue Cuma foto sedikit soalnya takut -,- oh iya katanya patung di keratin itu jangan di apa- apain soalnya bisa kualat kaya temen gue tuh namanya Vinto aji wakakak (ketawa kalo denger nama itu) dia megang patung kakek kakek gitu sambil ketawa- ketawa.. terus pas dia ngeliat barangnya, barangnya ilang semuaa itu mistis bgt kan secara kopernya oake gembok dang a ada orang yang tau kuncinya berartii waahwah o.o
Habis dari keraton gue ke batik rorojonggraang *jengjeng disini gue ngeliat cara buat b atik, dari yang awalnya baru digambar sampe yang pencelupannya kerenkeren *prokprok terus disana banyak dijual baju, tas, sajadah dll yang baru dibuat. Harganya egilaa malah parah ya waktu itu sih emang diskon 50 % tapi harga awalnya juga mahal ya tetep mahal. Akhirnya gue ga beli apa apa disana. Ha-ha
Habis itu gue ke hs silver. Gue disana liat beberapa perak, disana juga dijual banyak aksesoris yang terbuat dari perak, dll. Yang tadinya gue mau beli bros setelah liat harganya akhirnya gajadi beli haha. Oek terus yang terkesan dari hs silver adalah disana ada jual rujak. Dan rujaknya enaak pooll. Sumpah rujaknya enak bgtt!
Setelah dari hs silver gue ke tempat pembuatan wayang. Disana gue di kasihtau cara pembuatan wayang. Disana banyak dijual pensil ataupun wayang asli. Pokonya disana juga seru!
Terus habis ini adalah waktu yang gue tunggu tunggu yaitu WAKTU BELANJAA yihii okelebay.. nah pertama gue ke dagadu bentar tapi gue ga beli apapun disana soalnya rame bgtt terus ngantrinya naujubile panjang bgt jadi haru sabar haha. Tapi habis dari dagadu gue ke Malioboro disinilah tempat yang asik, soalnya murid dikasih waktu bebas selama 2 jam buat belanja kemana aja yang dia mau. Asik kan? Asik kan?? Hihi gue belanja banyak dari sini. Heem habis belanja kita langsung balik ke hotel. DAN TIDUR zzzzz… -_-
è 23 Oktober 2010
Ini hari keempat, hari ini gue pergi ke SMA Tarnus. Disini gue ngeliat banyak murid- murid Tarnus yang lagi belajar. Ternyata disana bener bener disiplin -_- (sanggup ga ya gue disana ckck) Tarnus lucu juga ya semuanya kembar gitu dari mulai sepatu, tas, seragam (udh pasti) sampe rambut juga kembar. Haha keren keren.. gue ngeliat banyak banget piala disana Tarnus emg berprestasi *eaea gue juga liat seragamnya asik deh pokonya.. oiya gue sempet ngakak disini soalnya gue udah sok gaya mau jajan di kantin SMA Tarnus eeh ternyata di akntong gue cuma ada 500 perak. Oke akhirnya gue minjem uang temen. Haha :p
Habis dari Tarnus gue ke CANDI BOROBUDUR, disini asiknya bukan main. Hihi pertama gue sampe sana gue langsung niat buat naik sampe atas puncak dan beneraan gue sampe juga diatas. Ya cape sih tapi asik dan seru bgt! Disana gue megang patung budha soalnya katanya kalo kita megang tangan patung budah doa kita bisa dikabulkan, haha tapi jangan terlalu percaya ya teman.. pas gue lagi asik- asiknya foto- foto tiba- tib aujan deres .__. Coba bayangin, apalagi itu gue ada di puncaknya candi. Hufft akhirnya gue pasrah gue turun tanpa make payung, karna gue yakin mau gue pake payung ataupun engga tetep aja basah. Haha yaudah deh sampe di bawah gue ganti baju. Daan selesai akhirnya gue kering lagi          -___-
Habis dari candi Borobudur gue langsung pulang ke Jakarta. Tapi di perjalanan gue sempet beli Bakpia Djava dulu.. terus sempet mampir makan di restoran apa gitu lupa namanya. Pokonya asik banget deh perjalanan pulangnya. Heem sebenernya bukan perjalanan pulangnya doang yang asik tapi intinya INVITA ASIK DAN SERU BANGEET! Pengen INVITA lagi.. cerita akhir gue tidur di bis dan pas bangun gue udah di labs.. terus guer masuk ek mobil dan tidur lagi.
ini foto- foto gue di Jogjaa

---foto sebelum berangkat---

1 Foto di pabrik gula, guenya jelek prh

di pabrik gula juga :)

DI CANDI PRAMBANAN *JENGJENG

DI KRATON (cuma 1 fotonya)

MAAF FOTONYA GALENGKAP :P

Sekian cerita INVITA dan foto- fotonnyaa gutbaay